WASPADA! 5 Masalah Utama Pada Mobil Bekas Yang Sering Ditemui Dan Solusinya

Masalah Utama Pada Mobil Bekas – Pada umumnya, ada dua kondisi mobil bekas yang bisa dipilih yaitu yang terawat dengan sangat baik atau yang tidak terawat sama sekali.

Masalah Utama Pada Mobil Bekas
WASPADA! 5 Masalah Utama Pada Mobil Bekas Yang Sering Ditemui Dan Solusinya

Dari kedua pilihan tersebut, tentu setiap orang ingin sekali mendapatkan mobil bekas yang selalu terawat dan masih dalam keadaan yang prima dan bukan mobil bekas dengan banyak masalah, bukan begitu?

Apalagi jika masalah yang ada di mobil cukup serius sehingga membuat calon pembeli mengalami kerugian bahkan sampai mengeluarkan banyak uang untuk perbaikan .

Oleh sebab itu, masalah serius yang dialami kendaraan tidak bisa diabaikan atau dianggap remeh karena bisa membuat mobil jadi mogok atau tidak nyaman ketika dikemudikan.

Jadi, saran terbaik adalah untuk tidak terburu-buru membeli kendaraan bekas karena ketelitian dalam membeli menjadi sangat penting.

Jangan malu untuk mengajak orang lain yang lebih paham tentang mobil karena cara ini lebih efektif dalam membantu mendapatkan kendaraan berkualitas.

Baca juga  Cari Mobil Bekas di Surabaya Dengan Garansi Extra? Hanya Disini Tempatnya

5 Masalah Utama Pada Mobil Bekas Yang Sering Ditemui

1. Transmisi bermasalah

Fungsi dari transmisi sangat penting karena berkaitan dengan proses mengemudikan mobil. Jika transmisi bermasalah, maka tuas akan sulit berpindah yang berarti bahwa kenyamanan pengendara menjadi terganggu.

Lalu bagaimana caranya untuk mengecek transmisi memiliki masalah atau tidak? caranya adalah melakukan test berkendara atau sering disebut test drive. Dengan begitu, maka calon pembeli akan bisa langsung mengoperasikan transmisi untuk menjalankan dan memberhentikan mobil.

Coba semua fungsi pada transmisi, jika nyaman digunakan berarti tidak ada masalah tetapi jika sulit dipindahkan atau bahkan ada tuas yang tidak berfungsi maka bisa dinyatakan ada masalah serius.

2. Kotoran Yang Mengendap

Mobil yang jarang dicuci tentu penampilannya akan kurang menarik karena adanya kotoran yang menempel di body mobil. Bukan hanya itu, kotoran juga menempel pada bagian mesin khususnya injeksi sehingga terjadi penumpukan kotoran atau sering disebut gunk.

Semakin banyak kotoran yang menempel maka kerja mesin injeksi juga akan terganggu sehingga berdampak pada borosnya bensin.

Dengan rutin merawat kendaraaan seperti mencuci mobil, ganti oli, busi, dan cairan lainnya maka akan mengurangi masalah-masalah tadi. Selain itu, penggunaan bensin dengan kualitas terbaik dan sesuai standar membuat mobil menjadi lebih nyaman dikendarai.

3. Sistem Suspensi Rusak

Suspensi yang rusak pada mobil bekas dapat menyebabkan tidak stabil, bergetar saat berkendara, atau membuat terasa keras hingga tidak nyaman saat melalui jalan yang tidak rata.

Langkah tepat untuk mengatasi suspensi yang rusak yakni ganti shock absorber atau per kejut yang sudah aus, dan jangan lupa untuk memastikan roda berputar dengan lancar.

4. Rem Bermasalah

Rem yang aus atau rusak dapat menyebabkan mobil bekas kesulitan untuk berhenti dengan baik, yang dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Jadi, anda bisa memastikan dahulu sistem rem apakah berfungsi normal atau tidak. Jika hasilnya kurang baik, maka ganti kampas remdan selalu periksa sistem pengereman secara berkala.

5. Sistem Pendingin Rusak

Sistem pendingin yang rusak dapat menyebabkan mobil bekas mengalami overheating dan menyebabkan kerusakan pada mesin. Sebaiknya, pastikan level air radiator pada mobil bekas berada di atas level minimum dan di bawah level maksimum.

Kemudian, periksa juga kipas radiator bilamana tidak berfungsi dengan baik maka ganti dengan yang baru saja supaya fungsinya berjalan optimal.

Selain itu, cek juga kondisi thermostat yang menjadi bagian terpenting pada sistem pendingin mobil. Dan jika diperlukan, cek coolant secara berkala untuk menjaga kinerja sistem pendingin pada mobil.

Itulah 5 Masalah Utama Pada Mobil Bekas yang harus ditanggapi dengan serius oleh calon pembeli agar tidak salah saat memilih mobil bekas.

Namun, anda tak perlu khawatir jika ingin membeli mobil bekas dengan kualitas terbaik, cukup melalui platform mobbi semua bakal jadi mudah karena layanan disana lengkap sekali.

Salam,
Deny Irwanto
www.denyirwanto.com

Berkomentar = Berlangganan, Terima kasih

Your email address will not be published. Required fields are marked *