5 Model Rambut Oval Layer Paling Digandrungi Wanita

Tak disangka, Model Rambut Oval Layer baik yang berjenis panjang maupun pendek masih banyak diminati oleh kaum wanita. Alasanya, tentu saja mereka terlihat lebih menawan dengan style rambut tersebut.

Bahkan bisa saja orang yang anda temui, merasa pangling karena potongan rambut layer memberikan nuansa segar dan tampak awet muda dari biasanya.

Model Rambut Oval Layer
5 Model Rambut Oval Layer Paling Digandrungi Wanita

Tahu sendiri kan, rambut sudah menjadi mahkota alami bagi pria maupun wanita. Jadi tidak heran, banyak dari mereka ingin menata rambut semaksimal mungkin demi penampilan yang memukau. Setuju tidak?

Nah, bagi anda para wanita yang ingin coba mengaplikasikan model rambut oval layer ini, tidaklah susah, karena banyak salon kecantikan sudah memahami berbagai jenis modelnya.

Sebelum mengintip beberapa model rambut layer yang cocok untuk anda, pastikan kombinasi dengan busana maupun aksesoris yang dipakai benar-benar tepat supaya makin terlihat cantik dan elegan.

Baca juga  Simak, 5 Penyebab Rambut Rontok Pada Wanita Usia Muda

5 Model Rambut Oval Layer Panjang dan Pendek

1. Face Framing Layer

Berdasarkan namnya, potongan rambut ini dibuat layer panjang membingkai wajah. Adapun ciri khasnya, helaianya dari bawah dagu atau rahang lalu bertahap hingga ujung rambut ke bagian belakang.

Jadi, potongan rambutnya bisa membuat wajah anda terlihat tirus dan kecil. Disisi lain, untuk proses perawatanya, anda hanya perlu menggunakan sisir roll agar rambut tidak mudah menempel di wajah.

2. Soft Layer

Model kedua ini akan membuat anda terkesan lebih dewasa karena style rambutnya agak tipis dengan terbelah di bagian kanan-kiri wajah dan panjangnya sedikit dibawah bahu.

Supaya rambut tampil lebih fresh, manfaatkan dengan menggunakan minyak rambut khusus agar keliatan mengkilap dan terkesan cerah.

3. Straight Layer

Bagi anda yang kurang percaya diri dengan gaya rambut, menerapkan model straight layer sangatlah tepat karena cocok untuk hampir semua bentuk wajah.

Model rambutnya, tersusun rapi, memanjang dibawah bahu dengan sedikit mengerucut ke tengah. Untuk memberi volume agar rambut terlihat tebal,manfaatkan blow dryer sebelum meluruskannya.

4. Lob Layer

Model yang keempat, merupakan gaya rambut oval layer pendek dengan memperlihatkan kesan klasik. Bahkan, sampai tahun ini pun, jenis rambut lob layer masih sangat diminati oleh para wanita.

Lob sendiri adalah singkat dari long bob, dalam artian potongan rambut panjang ini mencapai bahu atau berada di bawah rahang dengan sedikit belahan menyamping. Lalu, dipercantik dengan adanya poni tipis di bagian depan dahi untuk mempercantik penampilan anda sekaligus membuat wajah juga terlihat manis.

5. “V” Shape Layer

Mungkin ada yang asing dengan model rambut terakhir ini? Merupakan salah satu gaya rambut yang paling sering digemari wanita pemilik rambut panjang.

“V” shape layer memiliki artian bahwa rambutnya mengurangi panjang di belakang punggung dan membentuk huruf  V. Selain terlihat modis, saat anda menerapkanya, pasti akan terlihat memukau hingga beberapa teman bisa saja tidak mengenali anda.

Bagi wanita yang memiliki rambut lurus atau keriting, model V ini tetap terlihat keren dan elegan selama rambutnya tidak terlalu pendek.

Itulah tadi 5 Model Rambut Oval Layer Paling Digandrungi Wanita di seluruh dunia. Anda berminat untuk mencoba salah satunya? Mungkin bisa menggunakan model nomor empat karena bentuk wajah bagaiamanpun akan selalu cocok dan pas.

Oh ya, jika ada rekomendasi model rambut lainya, silahkan untuk menambahkanya di kolom komentar agar orang lain bisa mengetahui secara langsung. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Salam,
Deny Irwanto
www.denyirwanto.com

Berkomentar = Berlangganan, Terima kasih

Your email address will not be published. Required fields are marked *